Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ladang Cuan Lewat Blog, Kamu Bisa Lakukan Ini!

 


Blog menjadi tempat curhatan bagi sebagian kalangan penyuka dunia menulis. Tapi, kita yang hidup di era lebih modern, dan teknologi kian canggih, ternyata bisa loh mendapatkan cuan hanya dengan hobi menulismu!

Apakah ada, ladang cuan lewat blog? Yuk Sobat Alfattah Blogger bisa simak artikel yang akan kami bahas lengkap, tentang cara cari cuan lewat blog.

Ladang Cuan Lewat Blog, Yuk Tiru Cara Ini!

Sudah tidak zamannya, mendiamkan blog seperti sarang laba-laba atau sarang burung, yang hanya ditempati saja tanpa bisa memperoleh pemasukan. Nah apa saja cara yang bisa dilakukan, jika ingin mendapatkan cuan lewat blog? Ini dia:

Bermain CP (Content Placement)

Kamu punya blog, dan rajin menulis? Jangan ragu tawarkan content placement ke orang lain yang membutuhkannya, apa lagi blog yang kamu rawat sudah rutin dikunjungi ribuan viewer per bulannya.

Bisnis ini sangat empuk loh sebenarnya, biasanya akan ditawar minimal 50 ribu per artikel sekaligus backlink yang dititipkan di blog kamu.

Harga pasarannya, malah 100 ribu rupiah, wah.. seandainya dapat klien 30 per bulannya, ah bakal mudah cari uang seharga UMR nih.

Review Bisnis

Blog kamu juga bisa banget menerima jasa review, kalau review biasanya pertama nyemplung nggak usah kasih harga terlalu tinggi, tapi kalau pasarannya sih sama ya, 100 ribu per review, cuman kalau udah banyak pembacanya, bisa banget per review dapat 500 ribu. Aku juga gitu kok, pernah dapat job review 400 ribu untuk satu produk, dikasih produknya gratis pula.

Jadi Travel Blogger

Jalan lain, bagi kamu yang suka jalan-jalan dan menuliskan perjalanan kamu di blog, kesempatan emas buat bisa jadi pengulas wisata guys.

Biasanya bakal ada bayaran voucher atau tiket menginap di hotel, bahkan masuk ke tempat wisata gratis.

Bisa juga di job travel blogger ini, akan mendapat fasilitas tiket pesawat gratis.

Main Backlink Luar Negeri

Ah yang luar negeri mah banyak gurihnya. Job untuk luar negeri, biasanya akan berupa uang dollar, nanti bisa kok diconvert jadi rupiah saat dimasukkan ke rekening kamu.

Harga pasaran dan sangat mungkin, 1 jobnya dapat 100 dollar, atau setara kurang lebih 1 juta 400 ribuan guys, tergantung kurs dollar sendiri yang naik turun.

Aku spill ya, salah satu platform luar negeri yang sering ngasih job blogger, Intellinfluence guys, masih banyak yang lain juga kok.

Guest Post (Penulis Tamu) Tukar Backlink

Tidak kalah seru, kamu juga bisa mendapatkan kesempatan menjadi guest post atau penulis tamu di blog orang lain. Jika kamu adalah blogger, harus tahu nih salah satu trik optimasi website atau blog, yaitu dengan menitipkan backlink blog kamu ke blog orang lain.

Nah dengan menjadi guest post di blog orang lain, kamu bisa tukeran backlink. Untuk fee, nggak ada ya, saling support blog aja sih di sini. Saling menguntungkan, kamu tidak perlu membayar backlink yang kamu titipkan dengan uang, tapi dengan backlink blog dia ke blog kamu.

Ah itu saja sih sekelumit info yang bisa aku kasih ke kamu, semoga bermanfaat. Btw, ini nulisnya tanpa mikir lama, ngalir aja sih sesuai pengalaman yang aku punya.


Posting Komentar untuk "Ladang Cuan Lewat Blog, Kamu Bisa Lakukan Ini!"