Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hobi Merawat Kucing Cat Lovers, Bisa Jadi Pundi Rupiah Lewat Tulisan

 


Mau cuan dari hasil nulis? Nulis tentang hobi pun sekarang ini bisa banget jadi cuan loh, salah satunya kita bisa membuat blog khusus tentang niche dari hobimu.

Nah maksudnya di sini, kamu bisa menjadi salah satu penulis yang punya blog pribadi. Blog ini, kamu khususkan membahas tema tentang satu hobimu yang paling kamu sukai.

Salah satunya? Cat Lovers, bisa banget jadi tema bercuan. Nah ini dia ulasannya.

Cara Bikin Blog Tema Cat Lovers

Untuk cara atau langkah membuat blog tentang Cat Lovers, ikuti langkah berikut ini ya:

1. Buat Buku Besar Khusus Blog Cat Lovers

Hal yang paling bisa kamu lakukan, beli dulu buku khusus Cat Lover, nanti bisa direng-reng, apa saja yang perlu ditulis di blog.

Nah sebelum kita masuk ke pembahasan, alangkah baiknya membuat skema blog terlebih dahulu.

Blog ini bertujuan untuk apa? Apa sekadar untuk senang-senang menulis tentang kucing? Atau ingin blognya berpeluang sebagai tempat penghasil uang?

Kalau aku saranin sih, sekalian saja dijadikan ladang cuan ya, kan sayang, rawat blog cuman untuk hobi, di era yang serba canggih ini.

2. Reng-Reng Blog

Bikin tujuan ngeblog, bikin juga rubrik apa saja yang ingin dicantumkan. Jika sudah, silahkan menyibukkan diri untuk membangun blog kamu.

Ingat ya, ini blog dari blogspot atau langsung pakai wordpress, atau cms lainnya? Putuskan dulu, soalnya nanti akan berpengaruh terhadap budget yang bakal kamu keluarkan.

Jika pakai blogspot saja, dan bukan domain gratisan, kamu paling cuman butuh dana kurang lebih 300 ribu, untuk belo template dan domain.

3. Rincikan Pembahasan Blog

Blog sudah jadi, buku besar sudah beli, dan sudah bikin skema besarnya, tinggal merincikan saja, lengkapi pula ya, target pembaca, soalnya nanti akan berprngaruh terhadap keyword yang akan dibidik. Jangan lupa cari keyword yang berpeluang dapat pembaca banyak.

4. Silahkan Cari Job

Nah, kalau semua sudah terangkai, dan sudah bisa rutin menulis artikel tentang kegiatan kamu merawat kucing, tinggal tunggu rutin menulis dulu, kurang lebih 3 bulan.

Setelah 3 bulan, yuk dicoba baca hasil google search console, artikel apa saja yang sudah bagus dan ada di halaman atas?

Kalau banyak yang bagus, biasanya job yang akan mudah datang, content placement dengan niche sama atau hampir mirip.

Tidak hanya content placement, bisa juga mendapatkan job review, dan juga menjadi penulis artikel tentang niche kucing.

Jika kamu bingung, mau nulis apaan, aku punya referensi blog yang bagus tentang kucing, bisa dilihat di cloteh.com atau langsung di artikel di sini.


Posting Komentar untuk "Hobi Merawat Kucing Cat Lovers, Bisa Jadi Pundi Rupiah Lewat Tulisan"